Selasa, 28 Februari 2012

Jadilah Berkat

"Biarlah mereka yang mendukung yang benar dan yang menyukai ketulusanku bersorak kegirangan dan bersukacita serta berkata senantiasa, 'Biarlah Tuhan diagungkan, Dia menyukai kemakmuran hamba-Nya' " (Mazmur 35:27, The Amplified Bible)


Jika kepercayaan tradisi telah mengajarkan kita bahwa Tuhan menginginkan kita miskin dan tertindas, maka saya membawa berita baik bagi kita semua hari ini. Alkitab menyatakan  "Tuhan menyukai" kemakmuran kita. Tuhan menginginkan kita menjadi lebih makmur.

Bukan hanya dalam segi keuangan , melainkan juga dalam segi kehidupan kita. Roh, jiwa, dan tubuh. Tidak menjadi soal mengenai tempat dan jati diri kita. Tuhan ingin melihat kita dibebaskan dari setiap keadaan yang sulit.

Mengapa demikian? Karena DIA mengasihi kita dan DIA mempunyai tugas bagi kita. DIA ingin kita turut memenuhi kebutuhan umat manusia dan DIA tau benar bahwa kita tak dapat memberikan sesuatu yang tak dapat kita miliki. Kita tak dapat menyumbang untuk penyebaran Injil atau memberi makanan bagi para penderita kelaparan bila kita tidak mempunyai uang. Kita tak dapat pergi meletakkan tangan atas orang sakit bila kita sedang terbaring di rumah sakit. Kita tidak dapat membagi sukacita kepada orang lain bila kita dilanda kesedihan. Tidak !!! Kita harus diberkati agar kita menjadi berkat.

Jika kita sungguh-sungguh ingin memperoleh kekayaan Tuhan hari ini, bertekadlah untuk menjadi berkat bagi orang lain, maka sebelum kita menyadarinya, kita akan menerima lebih banyak dari Tuhan daripada yang pernah kita impikan.

Itulah yang telah terjadi atas diri saya. Saya memutuskan bertahun-tahun yang lalu untuk menjadi seorang pemberi. Saya mengembangkan suatu gaya hidup untuk memberi. Hari ini saya benar-benar "hidup untuk memberi" dan saya tidak keberatan untuk mengatakan kepada Anda bahwa Tuhan memberkati saya dengan berkat yang berlimpah ruah.

Dia akan melakukan hal serupa bagi Anda jika Anda mau menjadi hambanya , jika Anda mau menyerahkan waktu, uang dan kasih Anda bagi orang-orang yang membutuhkannya. Jadilah seorang pemberi - maka Tuhan akan senang untuk memakmurkan Anda.

Bacaan Alkitab : Kejadian 12 :1-4 dan Kejadian 13: 1-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar