Senin, 20 Februari 2012

Pandanglah ke Atas


"Ingatlah selalu akan DIA yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diriNya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa" (Ibrani 12:3)



Tuhan menunjukkan bahwa sikap kelemahan berusaha menyusupi hidup kita pada masa kini melalui semua tekanan dan berita buruk yang mengepung kita. Sikap kelemahan ini mengalihkan pandangan kita dari firman Tuhan dengan menghujani kita dengan kekuatan-kekuatan negatif. Sikap ini mengajak kita untuk memandang ke bawah pada kekalahan, bukannya ke atas ~ kepada Tuhan.

Jika kita membiarkan hal itu terjadi, maka manusia rohani kita akan mulai kehilangan kuasanya dan firman memberitahukan tentang akibatnya. Disebutkan bahwa kita akan "menjadi lemah dan putus asa".

Yesus mengungkapkannya dalam Markus 4. Dia berkata, bila kekwatiran didunia ini merasuki hati dan pikiran kita, maka itu akan menghimpit firman dan menyebabkannya tidak berbuah. Dan karena iman kita adalah hasil dari firman, maka itu berarti iman kita akan layu. Begitu hal itu terjadi, maka kita akan menghadapi bencana.

Apakah yang Anda lakukan untuk menghentikan reaksi kelemahan ini?

Pandanglah ke atas! Arahkan kembali mata kita kepada Tuhan. Saya ingat dilapangan lomba atletik bahwa bila seorang lawan membiarkan kepalanya tertunduk, dia tidak lagi berbahaya. Dengan mudah dia dapat dikalahkan. Jadi, tegakkanlah kepala Anda. Teruslah memandang kepada Tuhan yang telah menyempurnakan iman kita. Ingatlah akan Dia dan jangan ingat akan kekwatiran dunia ini. Ingatlah akan hal-hal yang diucapkan Tuhan dalam firmanNya. Hendaklah kita digerakkan oleh buah pikiran Tuhan. Biarlah pemikiranNya menjadi pemikiran kita.

Pandanglah ke atas! Palingkan pandangan dari semua keadaan disekitar kita dan arahkan mata kita pada sumber surgawi. Jangan takut bahwa kita akan kehilangan segala-galanya. Tuhanlah sumber kita, bukan dunia ini. Dia dapat memelihara kita tanpa menghiraukan semua yang terjadi di sekeliling kita.

Jika Anda menjadi lemah akhir-akhir ini, mulailah mengangkat mata Anda. Tegakkan kepala Anda dan jangan menunduk. Tuhan ada di atas. Iblis ada dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar